Asyik, Kini Mengurus Visa Korea Selatan Semakin Mudah

Kamis, 12 April 2018 15:39


(ist)

108Jakarta.com - Kedutaan Besar Korea Selatan di Indonesia, menerapkan sejumlah kebijakan baru dalam pengurusan visa, bagi warga negara Indonesia yang akan berkunjung ke Negeri Ginseng itu.


Kebijakan baru itu antara lain, dalam sistem pembayaran visa. Pembelian perangko visa yang selama ini hanya dapat dilakukan di loket visa Kedubes, mulai 9 April 2018  para pemohon visa dapat langsung membeli perangko visa di KEB Hana Bank Cabang Korea Center,  yang letaknya di samping Gedung Consular di lingkungan Kedubes Korea Selatan di Jakarta. Pembelian perangko visa lewat bank ini, merupakan kerja sama antara Kedubes Korea Selatan di Indonesia dengan PT. KEB Hana Bank Indonesia dan Korea Tourism Organization Cabang Jakarta.


Selain itu, Kedubes Korea Selatan juga mencanangkan program Visa Multiple dan Grup Visa, sebagai langkah untuk mempermudah serta meningkatkan jumlah warga negara Indonesia yang ingin berkunjung ke Korea Selatan. Kedubes Korea Selatan telah menyederhanakan persyaratan dokumen keuangan untuk Visa Multiply, dan jika seluruh persyaratan dipenuhi,  pengurusan Visa Multiple dan Grup Visa bisa selesai dalam satu hari.


Dalam sosialisasi kebijakan baru itu, Dubes Korea Selatan untuk Indonesia Kim Changbeom mengatakan,  “Selain untuk mempermudah,  kebijakan ini juga untuk mempercepat proses pengurusan visa, seiring dengan semakin meningkatnya jumlah kunjungan wisata ke Korea Selatan,” jelas Kim Changbeom di gedung Kedubes Korea Selatan di Jakarta, Selasa (10/4/2018).


Saat ini, ujar Kim Changbeom, setiap harinya Kedubes Korea Selatan menerima hampir seribu permohonan visa, sementara jumlah tenaga konsuler mereka terbatas. Sementara, dengan semakin meningkatnya kerjasama ekonomi antara Korea Selatan dengan Indonesia, pengaruh gelombang Hallyu dan sebagainya, minat masyarakat Indonesia yang ingin berkunjung ke Korea Selatan juga semakin meningkat.


“Tahun ini, diharapkan terjadi peningkatan jumlah kunjungan warga negara Indonesia ke Korea Selatan menjadi  400.000 hingga 500.000 wisatawan,” sambung Kim Changbeom.


Menurut data Kedubes Korea Selata,  pada tahun 2010 Kedubes Korea Selatan di Indonesia telah menerbitkan 44. 286 lebih visa, dan pada tahun 2017 jumlahnya meningkat tajam menjadi 138. 473 visa, atau meningkat 3 kali lipat dalam 7 tahun terakhir. 


Karenanya, Dubes Korea Selatan untuk Indonesia Kim Changbeom menegaskan, Korea Selatan berupaya untuk terus memberikan kemudahan dan kenyamana,  bagi warga negara Indonesia yang akan berkunjung ke Korea Selatan. 


(CSR.id)

Berita Terkait
Please login for commentKomentar
Bowo
Semoga semakin banyak wisatawan yang berkunjung ke sana
ata
emang udah lama saya mau ke korea mau oplas
pakaihatidong
Bagus dong.munhKin ini lah satu statistik menarik para wisata ke korea.godjob
SAVAGE
Wiih mantap tuh.. buat kalian yang mau ke korea selatan.
Haries
Mungkin karena korea sudah memudahkan semuanya kali ya
Ris
semoga kedepannya semakin lebih baik lagi agar wisatawan indonesia lebih mudah untuk berkunjung ke korea selatan
Renny
mungkin akan lebih baik kalo visa bisa dibikin lebih mudah,, jadi ga terlalu memberatkan wisatawan yang mau berkunjung kesana -r-
justdoit
yeyyyy
Dangdut
situs poker domino online SITE: DANGDUTQQ.ORG terbuka untuk umum minimal deposit 10ribu saja.PROMO BONUS ROLLINGAN 0.3% % BONUS REFERAL 20%.BURUAN JOIN SEKARANG JUGA!! BANDARQ, SAKONG ONLINE SETIAP HARI Dibagikan!!! DANGDUTQQ merupakan Situs Resmi, bukan Agent Keistimewaan dan perbedaannya: 1. Server dilindungi Detector Anti Bot 2. Keamanan Data Akun, DEPO , WD dan Kredit Kemenangan Anda 3. Permainan 100% Fair Player vs Player - Terbukti!!! 4. Bekerja sama dengan 5 Bank Lokal dan semua bank Daerah. 5. Minimal DEPOSIT hanya Rp. 10.000,- 7. Bonus Di bagikan Setiap Hari Selasa Dan Juma'at !! 8. Bonus TURNOVER hingga 0.3% Bersih Tanpa Syarat 9. Bonus REFFERAL 20% Seumur Hidup Server Anti Bot Dan Hacker terdapat 7 Permainan Dalam 1 UserID POKER - Bandar POKER - DOMINO 99 - Adu Q - Bandar Q - CAPSA SUSUN - SAKONG Dan Daftar Bisa Kunjungi: https://goo(.)gl/Amtoud Untuk informasi lebih lanjut, bisa menghubungi customer kami 24 Jam : - Livechat - BBM : D8CAE752 - Wechat : dangdutqq - Line : dangdutqq - Whatsapp : +85569967665 - Instagram : Dangdutratu - Twitter : @dangdutqiuqiu - Facebook : @dangdutqiuqiu
alya
kabar sangat baik buat k-popers nih, bisa semakin mudah untuk berkunjung kesana.
12