Pameran Industri Mesin dan Elektronik IIME 2018 Siap Digelar

Senin, 30 April 2018 11:55


(ist)

108jakarta.com - Melanjutkan kesuksesan pameran Industrial Machinery & Electronic Show (IIME) 2017,  Peraga Expo bekerjasama dengan Kamar Dagang Tiongkok atau China Chamber of Commerce for Import and Export of Machinery and Electronic Products (CCCME) kembali menyelenggarakan pameran Indonesia Industrial Machinery & Electronic Show (IIME) 2018.


IIME 2017 akan berlangsung pada 03–05 Mei 2018 di Hall B1 dan B2 Jakarta International Expo, (JIExpo), Kemayoran, yang akan menampilkan berbagai produk mesin pompa, valves, blower fans, kompresor, produk elektronik dan peralatan manufaktur lainnya. Sedangkan pameran Paper Indonesia menampilkan produk industri pulp dan kertas dari 6 (enam) negara: Indonesia, Tiongkok, Filipina, India, Italia dan Austria. Beberapa produk yang akan dipamerkan adalah mesin pengolahan serat, pulp, kertas, kimia untuk produksi kertas dan teknologi proses pengolahan limbah.


Menurut Kepala Badan Pusat Statistik (BPS), Negara pemasok barang impor nonmigas terbesar selama Januari – November 2017 ditempati oleh Tiongkok dengan nilai 31,78 miliar dolar AS atau 26,46% dari total keseluruhan impor non migas. Di sektor Pulp dan Kertas sendiri menurut data BPS, pada kuartal II/2017, industri mikro dan kecil kertas dan barang dari kertas tumbuh sebesar 23,37% secara tahunan. 
Melalui IIME dan Paper Indonesia 2018, pengunjung dapat menyelami berbagai jenis produk industri yang digelar oleh lebih dari 100 exhibitor dari berbagai Negara dengan kualitas terbaik. 


Pameran IIME dan Paper Indonesia 2018 didukung oleh Kementerian Perindustrian, Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan,Badan Standardisasi Nasional (BSN), Kedutaan RRT di Indonesia, KADIN Indonesia dan berbagai asosiasi perusahaan antara lain : Gabungan Industri Pengerjaan Logam dan Mesin Indonesia (GAMMA), Masyarakat Standardisasi Nasional (MASTAN), Asosiasi Pulp dan Kertas Indonesia (APKI), Persatuan Perusahaan Grafika Indoneisa (PPGI), Asosiasi Industri Penunjang Migas  (INPEMIGAS), Asosiasi Perusahaan Teknik Mekanikal dan Elektrikal ( APTEK ), Asosiasi Industri Perlampuan Listrik Indonesia (APERLINDO), Asosiasi Produsen Peralatan Listrik Indonesia (APPI), Perhimpunan Pengusaha Indonesia Tionghoa (PERPIT) dan Indonesia China Business Council (ICBC).


Selain pameran diselenggarakan pula seminar dan dialog oleh asosiasi pendukung. GAMMA dan MASTAN mengadakan seminar-diskusi panel  membahas mengenai peranan standardisasi industry; APKI selain mengadakan seminar juga menggelar Rapat Kerja Tahunan yang akan dihadiri oleh seluruh anggota APKI. PPGI selaku perkumpulan industri Grafika mengadakan DialoGrafika  yang akan membahas mengenai produksi dan distribusi kertas di Indonesia; INPEMIGAS mengadakan acara Gathering & Networking dalam rangka membahas penyederhanaan Regulasi Migas nasional. 
 

Pameran IIME dan Paper Indonesia 2018 akan dibuka secara resmi pada Kamis, 03 Mei 2018 di Gedung Pusat Niaga lt.6, Jakarta International Expo. Diharapkan Pameran maupun Seminar ini akan menjadi platform ajang interaksi aktif bagi para pemangku kepentingan ( stakeholder) industri manufaktur untuk saling bertukar informasi baik dalam hal perkembangan teknologi industri maupun bisnis serta membuka peluang kerja sama dan investasi.


(ayb/int)


Berita Terkait
Indonesia dan Brasil Sepakat Bebas Visa

Please login for commentKomentar
Alfin
Ini merupakan suatu kerja sama yang baik antar negara agar negara-negara di Asia mampu bersaing dengan negara-negara Eropa dan Amerika dan dapat saling menginpirasi antar negara.
Ris
semoga indonesi bisa bersaing dengan baik
novel
Jadi para pengusaha yang bergerak di bidang permesinan dan elektronik ada baiknya liat ini pameran mungkin aj ad produk yg bisa menambah baik kualitas produk mereka
alya
Keren nih pasti akan banyak para pencinta otomotiv yang datang ke pameran tersebut
Bayu
Wah keren ternyata selain pameran otomotif ternyata Jiexpo kemayoran juga menampilkan kendaraan yg mewah. Ternyata di JIEXpo juga akan mengadakan IIME. Wah pengen kesana apalagi IIME buka tangal 3 mei.
Samuel
Pameran mesin tekstil terbesar yang bisa menggaet para pengusaha
ata
ini bagi yg calon insyinyur dan engineering pasti suka sama pameran kaya gini
Mas
IIMS lewat IIME menghadang, suguhan yang gak kalah menarik nih terutama buat dunia industri
SAVAGE
Teknologi yang semakin berkembang pesat memaksa kita untuk tidak gaptek..!!
Kokomkomariah
filling gw sih ini acara yg dateng sedikit deh.. soalnya acara begini kurang banyak simpati dari masyarakat.. sedih jadinya...